Terpanggil dengan Pengembangan Ponpes Darul Quran 1, H. Arifien Sediakan Lahan Baru - INFO BALI NEWS

Kamis, 03 November 2022

Terpanggil dengan Pengembangan Ponpes Darul Quran 1, H. Arifien Sediakan Lahan Baru

CIREBON | Terpanggil dengan Pengembangan Pondok Pesantren Darul Quran 1 (Ponpes DQ) yang sudah tidak memadai dengan lahan yang sempit untuk pengembangan pendidikan agama Islam dengan metode pondok pesantren H.Arifien Rabu (3/11/2922) ditemui tim media.

H.Arifien Salah satu donatur ponpes Darul Quran mengungkapkan, Melihat dan mendengar keluhan dari pengasuh Pondok Pesantren yang terpikir mengembangkan Pondok Pesantren Darul Quran 2 sangat menyentuh pemikiran nya untuk ikut tergerak.

"Pondok pesantren Darul Quran 1 yang saya lihat itu lahannya sempit dan sudah tidak bisa di kembangkan maka saya pikir untuk pengembangannya kita Carikan lahan yang lebih luas", terangnya.

Di dapat lahan lahan yang tepat dan dari wakaf warga yakni di Blok Pejaten Kabupaten Cirebon , untuk menjadikan lahan siap di gunakan lahan tersebut harus di olah di ratakan sebatas ketinggian Pondok pesantren yang sudah ada milik Asuna.

Dengan reklamasi di Blok Pejaten ini H.Arifien pun berharap agar pekerjannya lancar dan mendapat dukungan semua pihak  demi terwujudnya keinginan yang besar untuk kemajuan pendidikan Agama Islam melalui metode Pondok pesantren kita sama - sama berdoa aja", tuturnya

KH.Aminudin.SQ menambahkan , Blok Pejaten Desa Cikalahang Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon itu merupakan reklamasi untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Quran 2, jadi kedepannya merupakan pengembangan dari tanah bekas galian pasir itu di wakafkan di Pesantren untuk pendidikan Agama, Umum dan Sosial", kata   Aminudin.

"Semoga selain terwujudnya Pondok Pesantren Darul Quran 2, terwujudnya juga pendidikan gratis dan terwujudnya Majelis Dzikir Thoriqoh Mu'tabaroh, pengkaderan para calon ahli Tahlil dan Da'wah", tutupnya. 

(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda